Berita

Dandim 0818 dan Kapolres Malang Salurkan Batuan untuk Korban Gempa Malang di Sumawe

Jumat, 16 April 2021 - 19:48
Dandim 0818 dan Kapolres Malang Salurkan Batuan untuk Korban Gempa Malang di Sumawe Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika meninjau lokasi gempa. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

TIMES BATU, MALANG – Aksi sosial kembali ditunjukan Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri. Yakni menyalurkan bantuan Gempa Malang, di Sumawe, Jumat (16/4/2021) sore.

Ada dua Kecamatan di Sumawe (Sumbermanjing Wetan) yang menjadi sasaran pemberian bantuan. Yakni Desa Klepu dan Desa Ringinsari yang terdampak Gempa Malang.

Tidak hanya memberikan bantuan, keduanya juga meninjau rumah maupun bangunan milik warga yang mengalami kerusakan akibat dampak dari Gempa Malang.

Dandim 0818 dan Kapolres Malang Salurkan Batuan 1Kapolres Malang AKBP Hendri Umar bersama Dandim 0818 Letkol Inf Yusub Dody Sandra, ketika menyalurkan bantuan kepada korban Gempa. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko mengatakan, peninjauan lokasi terdampak Gempa Malang terus dilakukan Dandim 0818 dan Kapolres Malang.

"Sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, Bapak Dandim berserta Bapak Kapolres terus bersama-sama melakukan pengecekan di lokasi Gempa sekaligus memberikan bantuan," ujarnya melalui rilis tertulis kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, Dandim 0818 dan Kapolres Malang ingin mengetahui secara langsung bagaimana penanganan gempa yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

"Begitu gempa melanda Sabtu yang lalu, TNI maupun Polri langsung bergerak melakukan pendataan. Kemudian membantu masyarakat membersihkan material yang dilakukan hingga sekarang," ungkapnya.

Menurutnya, TNI dan Polri ada di tengah-tengah masyarakat terdampak Gempa untuk memberikan bantuan materil maupun moril. "TNI dan Polri hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak Gempa ini," urainya.

Terakhir, kata Iptu Bagus, Dandim 0818 dan Kapolres Malang akan terus memantau kondisi terkini sekaligus memotivasi seluruh elemen yang bersatu padu mengatasi Gempa Malang. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.