Berita

Duta Pancasila Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa bagi Masyarakat

Senin, 10 Mei 2021 - 22:35
Duta Pancasila Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa bagi Masyarakat Duta Pancasila Kabupaten Malang ketika membagikan paket buka puasa kepada masyarakat. (Foto : Duta Pancasila for TIMES Indonesia).

TIMES BATU, MALANG – Ratusan paket buka puasa dibagikan Duta Pancasila kepada masyarakat di perempatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (10/5/2021). Ini merupakan kepedulian Duta Pancasila di Bulan Ramadan.

Para Duta Pancasila membagikan ratusan paket buka puasa kepada pengendara yang melintas, tukang becak, pengemudi ojek online, juru pakir dan elemen masyarakat lainnya.

Ketua Duta Pancasila Kabupaten Malang, Bilqis Islach Waffrodah menjelaskan terkait aksi charity maupun kegiatan sosial yang dilakukan para Duta Pancasila tersebut.

Duta Pancasila Kab Malang 1

"Ramadan adalah bulan paling mulia, serta spesial bagi umat Islam untuk berbagi dan mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, bulan Ramadan juga penuh dengan keberkahan. Selain itu paling tepat untuk meningkatkan amal Soleh, karena pahala berlipat ganda pada bulan mulia ini.

"Bulan Ramadan merupakan ajang untuk mendapatkan pahala yang berkali-kali lipat sehingga banyak pula yang tekun memperbaiki diri," ungkapnya.

Sedangkan khusus untuk kegiatan sosial ini, pihaknya juga melibatkan agama lain. Tujuannya adalah untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila di Kabupaten Malang.

Duta Pancasila Kab Malang 2

"Tidak hanya umat muslim yang bergabung dalam kegiatan ini kami juga bersama perwakilan pemuda katholik dan hindu dalam pendistribusiannya," tuturnya.

Aksi sosial bulan Ramadan kali ini kata dia, Duta Pancasila Kabupaten Malang sekaligus memperingati hari kartini tahun 2021 Duta Pancasila menggelar lomba video tingkat nasional dengan tema kartini masa kini. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.