https://batu.times.co.id/
Berita

DPUPR Kota Batu Laksanakan ‘Operasi Ketupat’

Senin, 10 Mei 2021 - 18:21
DPUPR Kota Batu Laksanakan ‘Operasi Ketupat’ DPUPR laksanakan operasi ketupat untuk memastikan tidak ada jalan berlubang di Kota Batu. (Foto; Muhammad Dhani Rahman/ TIMES Indonesia)

TIMES BATU, BATU – Kendati tidak ada arus mudik saat lebaran ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Kota Batu (DPUPR Kota Batu) tetap memastikan jalan di Kota Batu mulus tanpa lubang.

Sejak H-7 Idul Fitri lalu, petugas reaksi cepat DPUPR melaksanakan program Operasi Ketupat (Tutup Lubang dengan Cepat). Selain dari hasil survei jalan berlubang yang dilakukan, petugas juga merespon laporan jalan berlubang dari masyarakat.

Malam hari dipergunakan untuk menutup jalan berlubang yang ada di seluruh sudut Kota Batu. Dipastikan saat lebaran nanti, seluruh jalan yang ada di kota wisata ini sudah mulus tanpa lubang.

DPUPR Kota Batu 1

“Sebenarnya Operasi Ketupat ini adalah program pemeliharaan jalan yang kita laksanakan rutin setiap waktu, hanya saja kita percepat penanganannya, sehingga sebelum lebaran nanti tidak ada lagi jalan berlubang di Kota Batu, terutama di jalan protokol,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ir. Alfi Nurhidayat ST MT. 

Kendati dilakukan dengan cepat, Alfi memastikan kualitas perbaikan sama dengan kualitas jalan yang ada. Sehingga nanti, walau pun tidak ada aktivitas mudik, masyarakat dan wisatawan Malang Raya yang hadir di Kota Batu merasa nyaman berjalan-jalan di Kota Batu.

DPUPR Kota Batu 2

Dalam kesempatan itu, Kepala DPUPR Kota Batu ini juga menegaskan bahwa pihaknya juga sedang bersiap melakukan lelang beberapa perbaikan jalan di beberapa titik antara lain Jalan Wukir–Temas, Gunungsari–Paralayang, Brau dan Jantur. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.