https://batu.times.co.id/
Berita

Ringankan Beban Korban Gempa Malang, BCA Kirim Logistik dan Sembako

Senin, 10 Mei 2021 - 18:05
Ringankan Beban Korban Gempa Malang, BCA Kirim Logistik dan Sembako Bantuan dari Bakti BCA kepada korban gempa bumi di Malang. (Foto: Dok. BCA for TIMES Indonesia)

TIMES BATU, MALANG – Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa Malang, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility Bakti BCA menyalurkan logistik dan sembako.

Bantuan ini juga dalam rangka percepatan pemulihan korban gempa menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2021. Diketahui, bencana gempa bumi di Malang pada Sabtu (10/4/2021) lalu menyebabkan korban jiwa dan ribuan rumah rusak.

Tak hanya itu, beberapa fasilitas publik, gedung pendidikan, tempat ibadah dan gedung lainnya rusak karena goncangan bermagnitudo 6,1.

Kakanwil VII Malang, Weminto Suryadi, menjelaskan bantuan sosial tersebut diserahkan melalui dua jalur yang berbeda. Pertama adalah melalui BPBD Kabupaten Malang dan Posko Kelurahan Desa Pamotan-Dampit.

Penyerahan donasi melalui BPBD Kabupaten Malang dilakukan di BCA KCU Malang yang diserahkan oleh Kakanwil VII Malang Weminto Suryadi dan Kepala KCU Malang Chen Lin Andrew kepada perwakilan BPBD Kab Malang.

Sementara itu bantuan lainnya diserahkan langsung ke Tim Posko Bantuan Gempa Desa Pamotan yang diberikan oleh Kepala BCA KCP Dampit Henny Agustina.

Weminto mewakili pihak kelurga besar BCA menyampaikan prihatin dan menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu, bahkan masih sempat dirasakan sejumlah gempa susulan.

"Sebagai saudara setanah air pastinya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu. BCA sebagai institusi perbankan yang erat berhubungan dengan masyarakat menyadari hal tersebut dan mengulurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Bentuk bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA bagi masyarakat terdampak gempa adalah sembako berupa 2,75 ton beras yang dapat dibagi kepada sejumlah daerah terdampak gempa.

Selain itu untuk bantuan lainnya yang diserahkan untuk membantu pemulihan bangunan yang terdampak bencana gempa adalah 150 terpal. Bantuan terpal ini dapat digunakan untuk membangun tempat tinggal sementara.

Pihaknya berharap bantuan Bakti BCA dapat meringankan beban masyarakat terdampak gempa Malang. "Kita sama-sama berharap ke depannya agar keadaan semakin membaik. Semoga masyarakat  yang terdampak,dapat segera pulih dan beraktivitas normal kembali,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.