https://batu.times.co.id/
Berita

Tim Supervisi Mabes Polri Pantau SOP Objek Wisata di Kota Batu

Senin, 10 Mei 2021 - 18:00
Tim Supervisi Mabes Polri Pantau SOP Objek Wisata di Kota Batu Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komjen Pol Drs. Agung Maryoto MSi saat meninjau protokol kesehatan Museum Angkut Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/ TIMES Indonesia)

TIMES BATU, BATU – Tim Supervisi Operasi Ketupat Semeru tahun 2021 dari Mabes Polri memuji penerapan protokol kesehatan di beberapa objek wisata yang ada di Kota Batu.

Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komjen Pol Drs. Agung Maryoto MSi mewanti-wanti agar SOP Protokol Kesehatan benar-benar diterapkan saat libur lebaran nanti.

Hal ini dikatakan saat Agung Maryoto berkunjung ke Museum Angkut dan Jawa TImur Park (JTP) 3 Kota Batu. Ia berharap pihak manajemen tempat wisata untuk serius dalam menerapkan aturan prokes tersebut.

"Lengkapi semua pos dengan kelangkapan Prokes seperti Hand Sanitizer, Face shield dan sarung tangan, jangan lengah karena kita juga ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan masyarakat " ujarnya.

Komjen Pol Drs Agung Maryoto 1

Dalam kunjungan tersebut, Tim Supervisi melakukan simulasi untuk melihat langsung urutan SOP prokes apa dilaksanakan dengan baik.

"Kami ditugaskan dari Mabes Polri untuk datang ke wilayah Polda Jatim ini untuk melihat langsung SOP Protokol kesehatan apa dilakukan dengan benar, karena ini penting agar bukan hanya petugas yang berjaga terjamin kesehatannya, tapi wisatawan juga terjamin dari penularan Covid-19," katanya.

Ia juga melihat sudah ada ketaatan masyarakat menerapkan prokes di tempat wisata dan objek wisata sudah siap melaksanakan protokol kesehatan. Termasuk menerapkan pembatasan pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas yang ada.

Komjen Pol Drs Agung Maryoto 2

Tim Mabes Polri bersama Polda Jatim ini dalam pengawasannya di Kota Batu ini didampingi oleh Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo. Direncanakan besok, tim akan meninjau Posko Penyekatan Kabupaten Malang dengan Kabupaten Kediri. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.