https://batu.times.co.id/
Berita

Optimistis Cabup Malang, Poros Perjuangan Pasang Serentak Baliho Abah Gunawan

Jumat, 10 Mei 2024 - 20:12
Optimistis Cabup Malang, Poros Perjuangan Pasang Serentak Baliho Abah Gunawan Baliho bacabup Malang, bergambar Abah Gunawan, dan beruliskan 'Siap Tandang!', tampak terpasang di pinggir jalan Raya Bunut Wetan Pakis, Kabupaten Malang. (Foto: for TIMES Indonesia)

TIMES BATU, MALANG – Deretan baliho bergambar kader PDIP Perjuangan yang berniat maju bacabup Malang, Abah Gunawan, tampak terpasang di pinggir jalan di beberapa titik wilayah kecamatan di Kabupaten Malang. 

Terpasangnya baliho bergambar Abah Gunawan ini seperti mencuri start oleh relawan Abah Gunawan, yang menunjukkan optimisme menjadi calon Bupati Malang yang bakal diusung PDI Perjuangan. 

Baliho yang dipasang ini berisi foto Gunawan Wibisono, bertuliskan 'Siap Tandang! Abah Gun untuk Kabupaten Malang.' Baliho Abah Gunawan ini diantaranya sudah terpasang di titik pinggir jalan kecamatan Pagelaran, Jabung, Bunut Wetan Pakis, Tumpang, Wonokerto Bantur, serta jalur kawasan Gubuk Klakah Poncokusumo. 

Kepada TIMES Indonesia, Rudi, selaku Sekretaris Poros Perjuangan mengatakan, setelah Abah Gunawan resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malang, teman-teman relawan Poros Perjuangan langsung bergerak cepat mengenalkannya. 

"Kami tidak ingin kehilangan momentum untuk mengenalkan kepada masyarakat Kabupaten malang. Pemasangan baliho sosialisasi ini, sekaligus untuk menepis isu pencalonan Abah Gunawan hanyalah gimmick politik. Kami ingin pertegas kembali, bahwa Abah Gunawan serius kita calonkan sebagai Bupati Malang," kata Rudi, Jum'at (10/5/2024) petang. 

Untuk pemasangan awal, lanjutnya, dilakukan serentak di 33 kecamatan, dimana tiap kecamatan dipasang di 3 titik. Baliho bergambar Abah Gunawan sendiri dipasang dengan ukuran 3 x 4 meter. Sedangkan, untuk di wilayah desa, sementara yang dipasang berupa rontek ukuran 200 cm x 80 cm berjajar sebanyak 10 ronteg.

Disinggung sejauh mana komitmen dan harapan pada cabup Malang Abah Gunawan? Menurut Rudi, pihak yang tergabung di Poros Perjuangan ini sejatinta semuanya adalah kader PDI Perjuangan, dengan latar belakang sebagai pengurus internal partai. Ada yang menjadi ketua PAC, bendahara, sekretaris, wakil ketua, dan beragam latar belakang jabatan lainnya, sebagai kader PDIP. 

Komitmen yang dibangun relawan pendukung dengan Abah Gunawan, kata Rudi, tak lepas bagaimana nanti ketika Abah Gunawan dipercaya oleh rakyat dan terpilih menjadi Bupati Malang. Tentunya, ada keseriusan dengan kekuasaan pemerintahan yang dimiliki, untuk mewujudkan visi-misi partai dalam percepatan mensejahterakan rakyat. 

"Kami tidak mau Abah Gunawan ketika terpilih menjadi Bupati Malang hanya memikirkan orang tertentu saja, karena nanti akan bikin malu partai-partai yang mengusungnya. Terlebih, PDI Perjuangan sebagai Rumah Ideologi yang sudah membesarkan beliau," yakin pria yang juga bendahara PAC PDI Perjuangan kecamatan Wajak ini. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.