Berita

Disparta dan Kejari Kota Batu Luncurkan Aplikasi Siip Banget

Rabu, 23 Juni 2021 - 19:59
Disparta dan Kejari Kota Batu Luncurkan Aplikasi Siip Banget Aplikasi Siip Banget dilaunching di Bon Deso, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji oleh Kajari Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, BATU – Sebuah aplikasi menarik dibuat oleh Dinas Pariwisata Kota Batubersama Kejaksaan Negeri atau Kejari Kota Batu. Aplikasi yang diberi nama Siip Banget ini merupakan aplikasi berisikan sistem informasi pariwisata Kota Batu dan pengembangan ekonomi kreatif.

Aplikasi ini dilaunching oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batu, Dr Supriyanto bersama Kepala Dinas Pariwisata, Drs Arief As Siddiq MH.

Aplikasi ini berisikan promosi wisata Kota Batu dan Desa Wisata di Kota Batu, pengembangan ekonomi kreatif Kota Batu, transportasi menuju wisata di Kota Batu dan layanan hukum Kejari Batu untuk pengembangan ekonomi kreatif desa wisata dan untuk umum.

Disparta dan Kejari Kota Batu 2

Aplikasi ini dilaunching di Bon Desa Cafe, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji dengan dihadiri oleh Forum Desa Wisata Kota Batu, Pokdarwis dan stake holder pariwisata.

"Kita hadir untuk mencegah terjadinya penyimpangan maka kami mendukung dan mendorong melalui aspek hukum dengan memberikan konsultasi hukum pelayanan itu dan mungkin juga pembinaan hukum, agar kiranya pengembangan wisata di Kota Batu bisa berjalan secara baik kemudian juga yang paling penting tidak ada masalah," ujar Kajari.

Bersama-sama Dinas Pariwisata, Kejari Kota Batu memberikan kontribusi positif untuk menghindarkan para pelaku wisata, pelaku usaha wisata terjerat pelanggaran hukum.

Disparta dan Kejari Kota Batu 3

"Aplikasi ini dibuat supaya mereka betul-betul nyaman, ada tempat curhat kalau ada problematika pun bisa kita diskusikan bersama yang warnanya wisata akan semakin baik makin nyaman orang datang ke kota Batu dengan rasa aman nyaman, dengan tenang dan senang," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu mengatakan bahwa geliat pariwisata akan terwujud jika kondisi daerah aman. Salah satu bentuk rasa aman tercipta lewat pendampingan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan. "Banyak manfaat yang bisa didapatkan dalam aplikasi Siip Banget ini, kita buat untuk memudahkan para pelaku wisata," ujar Arief. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.