https://batu.times.co.id/
News Commerce

Dalbo Fest 3rd Anniversary, Dukung UMKM dan Maju Bersama

Minggu, 06 Agustus 2023 - 10:13
Dalbo Fest 3rd Anniversary, Dukung UMKM dan Maju Bersama Pengunjung memilih pakaian dalam event Dalbo Fest 3rd anniversary pada Sabtu (06/08/2023). (Foto: Zidan Amrullah As Sudis / TIMES Indonesia)

TIMES BATU, MALANGDalbo Fest, salah satu event thrifting terbesar di Indonesia peringati ulang tahun ke tiga dengan festival thrifting yang digelar mulai 1-6 Agustus 2023 di di Apartemen Begawan Atrium UG Floor Jalan Raya Tlogomas, No.1-3, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Menariknya, event besar kali ini sedikit berbeda dengan event anniversary sebelumnya. Pasalnya ulang tahun kali ini Dalbo Fest berkolaborasi dengan Aquascape Regional Malang yang juga menghelat acara Mafest #1 (Malang Aquascape Festival) untuk berkolaborasi bersama menyukseskan acara.

“Tujuannya, agar semua passion anak muda maju dan berkembang bersama. Lalu hal ini juga merupakan sebuah keuntungan karena penikmat thrift bisa meramaikan acara Mafest1, begtu juga sebaliknya,” ungkap Rizky Adam, Event Director Dalbo Fest.

Hal ini disambut baik oleh penikmat kedua acara tersebut. Selain bisa berbelanja pakaian bekas, juga bisa belajar dan menikmati bagaimana aquascape dibentuk. Alhasil, terlihat gegap gempita ratusan pengunjung yang rata-rata anak muda menikmati kedua acara tersebut.

Dalam event tahunan Dalbo Fest kali ini juga dimeriahkan dengan rangkaian acara seperti DJ Performance, Talkshow, Malang Mobile Legend Competition, dan Festival Makanan UMKM Malang.

Di sisi lain, event Dalbo Fest kali ini dihelat dengan puluhan tenant dari berbagai bentuk fashion thrift seperti, industri kreatif, handcraft, 90’s community, dan tentunya fashion thrift. Untuk harga yang ditawarkan dalam beberapa bentuk fashion thrift ini cenderung murah berkisar dari Rp20 ribu hingga ratusan ribu.

Event-event Dalbo Fest memang selalu ditunggu oleh penikmatnya. Dalbo Fest juga mengadakan agenda tahunan seperti Dalbo Fest Ramadhan, Dalbo Fest Anniversary, dan Dalbo Fest akhir tahun.

Seorang pengunjung, Tiara Putri (20) mengaku senang dengan adanya event ini. “Event-event Dalbo Fest selalu menarik perhatian anak muda, seperti surga rasanya berada di sini. Semua bentuk asesoris thrift branded lengkap ada di sini, mulai sepatu, baju, celana, topi, dan lain sebagainya yang pasti harganya murah banget.”

“Dengan adanya event ini setidaknya pengusaha UMKM yang belum eksis bisa terwadahi dan dapat memasarkan barang dagangannya secara luas yang kemudian dapat mendongkrak perekonomian,” kata Rizky Adam, pengunjung yang juga hadir dalam Dalbo Fest kali ini.(*)

Pewarta : Zidan Amrullah As Sudis (PKL)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.