Olahraga

Resmikan Renshi dan Maringa, Manajemen Arema FC Tegaskan Tak Pilih dari Youtube

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:10
Resmikan Renshi dan Maringa, Manajemen Arema FC Tegaskan Tak Pilih dari Youtube Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa saat diperkenalkan oleh Arema FC (Sumber foto: Arema FC)

TIMES BATU, MALANG – Manajemen Arema FC secara resmi memperkenalkan dua pemain asingnya Renshi Yamaguchi dan kiper Adilson Maringa dalam sesi konferensi pers yang digelar secara virtual pada Rabu Siang (23/6/2021).

Dalam sesi perkenalan itu, general manager Arema FC Ruddy Widodo menegaskan bahwa pemain asing yang didatangkan oleh Arema FC merupakan pilihan dan pengamatan yang dilakukan oleh pelatih Eduardo Almeida.

"Pada prinsipnya, manajemen dari dulu sifatnya hanya melayani head coach. Tahun sekarang pun waktu kami pertama pilih Almeida, kami berikan kesempatan 1-2 pekan," ungkap Ruddy.

Dalam beberapa musim terakhir Arema FC memang kerap blunder dalam pemilihan pemain asing. Bahkan banyak Aremania beranggapan bahwa pemilihan pemain dipilih berdasarkan pemantauan dari permainan pemain yang ditampilkan oleh youtube.

Ruddy beralasan bahwa dua pemain ini secara kualitas sudah dipahami betul oleh Eduardo Almeida. Contohnya adalah Renshi yang beberapa tahun lalu pernah dilatih oleh Almeida saat masih bermain di klub Liga 2 Thailand.

Sedangkan Maringa diamati langsung permainannya di Liga 2 Portugal.

"Kalau yang kemarin-kemarin mungkin telepon agen, Almeida ini mengamati betul," kata Ruddy. "Datanya lengkap. Seperti Maringa, dia ikuti Liga 2 Portugal, sehingga dia tahu dan kenal," imbuh pria berkacamata itu menambahkan.

Selanjutnya, setelah memperkenalkan Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa, Arema FC mengaku sudah menjalin ikatan dengan dua pemain asing lainnya untuk melengkapi skuat Arema FC. Mereka adalah pemain yang berposisi sebagai defender dan striker. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.