https://batu.times.co.id/
Pendidikan

Cerita Mahasiswa UIN Malang, Kuliah di Malaysia Berkat Beasiswa Mosma

Kamis, 18 April 2024 - 20:04
Cerita Mahasiswa UIN Malang, Kuliah di Malaysia Berkat Beasiswa Mosma Muhammad Zarnubi, mahasuswa UIN Malang yang berkesempatan kuliah di Malaysia berkat beasiswa Mosma. (Foto: Humas UIN Malang)

TIMES BATU, MALANG – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) berkesempatan untuk menempuh pendidikan di Malaysia selama satu semester. Dia adalah Muhammad Zarnubi, dari Prodi Sastra Inggris Fakultas Humaniora.

Zarnubi kini bisa menjelajahi dunia pendidikan internasional melalui program MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA) di Universiti Teknologi MARA (UiTM). Dengan penuh semangat, Zarnubi memulai perjalanannya menuju pengalaman akademik membanggakan di universitas yang berlokasi di Shah Alam, Selangor, Malaysia ini.

Selama satu semester studi di UiTM, Zarnubi mengaku tidak hanya akan mengikuti pembelajaran di kelas, tetapi juga akan terlibat dalam pengabdian masyarakat dan merancang penelitian bersama dengan civitas akademika UiTM.

Keikutsertaannya dalam program ini menjadi manifestasi dari tekadnya untuk mengamalkan perintah agama yang menganjurkan untuk menuntut ilmu hingga ke negeri Cina. “Kalimat ini sangat memotivasi saya untuk terus belajar dan mendapatkan pengalaman menarik,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi delegasi dalam program ini tidaklah mudah. Dirinya melalui serangkaian tes berjenjang, hingga akhirnya lolos mengkuti program yang diinisiasi oleh Kementerian Agama ini.

“Alhamdulillah, saya bisa belajar dengan mahasiswa dan dosen luar negeri, bertemu dengan orang dari berbagai negara, berbagi pengalaman dan budaya. Hal ini membuka wawasan saya lebih luas dan membuat saya semakin bersemangat untuk belajar dan menjelajahi dunia,” tambahnya.

Keikutsertaan Zarnubi dalam MOSMA di UiTM adalah bukti nyata dari komitmen dan dedikasi Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam mendukung pengembangan akademik dan pengalaman internasional bagi mahasiswa.  Diharapkan, pengalaman berharga ini akan menjadi landasan bagi kesuksesan masa depan Zarnubi dan menginspirasi mahasiswa lain untuk mengejar impian mereka di dunia pendidikan global. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.