https://batu.times.co.id/
Pendidikan

Bangun Percaya Diri Anak Autis dengan Latihan Rupa Citra

Senin, 01 April 2024 - 13:16
Bangun Percaya Diri Anak Autis dengan Latihan Rupa Citra Menambah dan meningkatkan kepercayaan diri terhadap anak-anak penyandang Autis, DP3AP2KB Kota Batu menggelar pelatihan Rupa Cita untuk anak-anak autis. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, BATU – Menambah dan meningkatkan kepercayaan diri terhadap anak-anak penyandang Autis, DP3AP2KB Kota Batu menggelar pelatihan Rupa Cita untuk anak-anak autis.

Pelatihan yang dilaksanakan bersama Perusahaan merek cat premium Wouww.com bersama Malang Autism Center (MAC) ini digelar di Musala Al Ikhlas, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Selama empat hari pelatihan, para penyandang autis ini diajak untuk melakukan pengecatan Musala Al Ikhlas, Desa Tlekung dengan didampingi tenaga cat professional dan pengajar dari MAC.

Kepala DP3AP2KB Kota Batu, Aditya Prasaja mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kemampuan anak-anak Autis ini.

DP3AP2KB-Kota-Batu-2.jpg

"Anak-anak autisme, jika diberi kesempatan yang sama, dapat berkontribusi secara signifikan dalam berbagai sektor kehidupan," kata Aditya.

Menurut Aditya, kegiatan yang berlangsung lancar dan menyenangkan ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi anak-anak autisme, tetapi juga menunjukkan pentingnya inklusi dan kesetaraan dalam membangun Kota Batu yang lebih baik.

Founder Wouww.com, Ricky Soesanto mengatakan bahwa pelatihan yang dilaksanakan sedikit berbeda, karena anak-anak Autis ini langsung diajak praktek sambil dilatih teknik dasar pengecatan.

"Praktek langsung ini untuk memberikan mereka pengalaman dan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Kami ingin memberikan platform kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk mengekspresikan diri mereka melalui karya seni, dan kami sangat senang bisa melakukannya," ujar Ricky.

DP3AP2KB-Kota-Batu-3.jpg

Sementara Mohammad Cahyadi, Founder dan CEO Malang Autism Center (MAC), mengatakan, anak-anak autisme memiliki potensi yang besar jika diberi kesempatan dan dukungan yang tepat.

"Mereka telah membuktikan bahwa dengan bimbingan yang tepat, mereka mampu menyelesaikan tugas dengan baik," ujarnya.

Selain itu Mohammad Cahyadi juga menekankan bahwa sangat penting memperlakukan anak-anak autisme dengan penuh pengertian dan kesabaran. "Mereka adalah bagian berharga dari masyarakat kita dan memiliki potensi besar untuk berkembang jika diberi dukungan yang tepat," katanya. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.