https://batu.times.co.id/
Pendidikan

Guru PAUD Kota Batu Berbagi 1000 Masker

Senin, 31 Agustus 2020 - 20:35
Guru PAUD Kota Batu Berbagi 1000 Masker Para Guru PAUD saat berbagi 1000 masker di Alun-Alun Kota Batu untuk merayakan HUT Himpaudi ke-15. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)

TIMES BATU, BATU – Diantara kerasnya perjuangan mendidik anak PAUD ditengah Pandemi Covid-19, guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (Guru PAUD) di Kota Batu berbagi 1000 masker di hari ulang tahun HIMPAUDI yang ke-15.

Disela-sela mengajar siswanya dengan cara kunjungan ke rumah, mereka menyempatkan diri membagi-bagikan masker ke kalangan pendidik, pengunjung Alun-Alun Kota Batu hingga kepada kusir dokar yang ada di sekitar Alun-Alun Kota Batu.

PAUD-Batu-Masker-2.jpg

“Kita ingin ikut berpartisipasi di masa pandemi Covid-19, ikut menjaga kesehatan masyarakat dengan berbagi masker, sambil mengedukasi pengunjung Alun-Alun Kota Batu agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker,” ujar Ketua Himpaudi Kota Batu, Tutik Widianingsih SPd.

Bersama-sama dengan personel Satlantas Polres Batu, para guru ini membagikan masker kepada pengunjung. Beberapa pengunjung yang tidak menggunakan masker sempat kaget karena tidak menyangka bakal diberikan masker oleh para guru PAUD ini.

Ada beberapa hal yang diharapkan dari kegiatan kecil yang dilaksanakan oleh organisasi guru PAUD yang memiliki anggota sebanyak 306 orang ini. Antara lain, menumbuhkan rasa solidaritas terhadap sesama sekaligus menjadi panutan untuk menerapkan protokol kesehatan dan membuat Himpaudi lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat.

PAUD-Batu-Masker-3.jpg

Ia berharap keberadaan Himpaudi bisa memberikan semangat pada semua kalangan agar bersama-sama melewati masa sulit ini. Mereka juga berharap aksi sosial ini juga memberikan semangat untuk para guru dalam melaksanakan tugasnya mencerdaskan anak bangsa.

Terlebih dalam proses belajar mengajar siswa PAUD, para Guru PAUD Kota Batu ini harus dihadapkan pada beragam tantangan yang harus dihadapi di tengah pandemi Covid-19 ini. Pasalnya, siswa PAUD tidak bisa menerapkan belajar daring secara penuh. “Kita lakukan metode home visit, dimana guru yang keliling ke rumah siswa dan harus dipastikan guru dalam keadaan sehat,” ujarnya. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.