https://batu.times.co.id/
Pendidikan

Unisma Berikan Beasiswa Khusus untuk Empat Pelajar Asal Palestina

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:42
Unisma Berikan Beasiswa Khusus untuk Empat Pelajar Asal Palestina Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi saat sambutan di acara donasi dan doa bersama untuk Palestina di Gedung Bundar Unisma. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) memberikan beasiswa khusus bagi warga Palestina. Pelajar asal Palestina bisa kuliah gratis alias Fully Funded dari Unisma.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi mengatakan pihaknya memiliki empati khusus kepada Palestina. Palestina bagaimana pun juga kata dia adalah negara yang sangat dekat secara emosional dengan Indonesia.

Dalam hal ini, Unisma sebagai perguruan tinggi Nadhlatul Ulama terbaik peringkat 1 di Indonesia memberikan slot beasiswa kepada pelajar asal Palestina.

"Unisma terus terang memiliki empati kepada program ini bersama NU. Kami berikan beasiswa kepada anak-anak Palestina bisa kuliah S1 maupun S2 gratis di kampus kami," kata Maskuri saat doa bersama untuk Palestina di Gedung Bundar, Unisma, Selasa (15/6/2021).

Unisma Buka Beasiswa 2

Pihak Unisma masih belum bisa memastikan model pembelajaran yang akan digunakan nantinya. Jika kondisi masih pandemi Covid-19, tentunya pembelajaran akan tetap mengikuti aturan pemerintah, yakni daring.

Empat mahasiswa yang mendapat beasiswa penuh dari Unisma akan dijadikan pionir dalam penebar nilai-nilai Islam Ahlussunah waljamaah annahdliyah. "Yakni Islam yang moderat, Islam yang toleran, Islam yang harmoni, Islam yang berkeadilan," bebernya.

Kata Maskuri, pihak Unisma juga telah bekerjasama denga Dubes RI untuk Palestina. Bahkan Sang Dubes telah datang langsung ke Unisma.

"Kita juga sudah MoU dengan 2 rektor yang ada di Palestina untuk mengembangkan program merdeka belajar kampus merdeka," pungkas Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.