https://batu.times.co.id/
Pendidikan

Wakil Rektor Pastikan Kesiapan UIN Maliki Malang dalan Ujian Mandiri Daring

Selasa, 25 Agustus 2020 - 12:26
Wakil Rektor Pastikan Kesiapan UIN Maliki Malang dalan Ujian Mandiri Daring Suasana pengarahan kepada seluruh operator seleksi ujian jalur mandiri UIN Maliki Malang. (FOTO: Humas UIN Maliki Malang)

TIMES BATU, MALANGUIN Maliki Malang mengadakan pengarahan kepada operator seleksi jalur mandiri, Senin (24/08/2020).

Prof. Dr. M. Zainuddin, MA., Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Maliki Malang menjelakan seleksi ujian mandiri UIN Maliki Malang bersifat daring dengan menggunakan aplikasi zoom.

Zainuddin menyampaikan kepada seluruh panitia, operator, maupun penguji untuk melaksanakan ujian dengan jujur dan adil. Tak lupa juga kembali ditegaskan untuk tetap menjalankan standarisasi protokol kesehatan.

UIN-Maliki-Malang-2.jpg

"UIN Maliki Malang menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang melakukan seleksi mandiri tulis dengan sistem daring," paparnya

Selain itu, UIN Maliki Malang melaksanakan beberapa tahapan seleksi. Hal ini ditujukan agar mendapatkan calon mahasiswa yang bermutu.

"UIN Maliki Malang melalui panitia seleksi online, tetap melakukan tahapan interview meski dilakukan secara daring," sambungnya.

Penerimaan mahasiswa baru dengan sistem online sudah dilakukan di jalur lain, misalkan jalur SNMPTN, SBMPTN, SPANPTKIN, dan UMPTKIN.

Sebab itu, dewan penguji tidak diperkenankan untuk melakukan kecurangan dengan cara permainan kelulusan dan titipan calon mahasiswa baru.

UIN-Maliki-Malang-3.jpg

"Hindari semua itu, dan mari bekerja sama untuk mencari input yang baik melalui proses yang baik," tegas Zainuddin

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Imam Ahmad untuk menyapaikan seputar pelaksanaan seleksi jalur mandiri daring.

"Seluruh operator diwajibkan untuk memperhatikan lima hal terkait dengan menyiapkan laptop dalam keadaan baik, melakukan validasi terhadap peserta ujian, mengatur dan ikut mengontrol jalannya ujian, serta melakukan record selama ujian berlangsung," terangnya

Ketika melaksanakan ujian mandiri secara daring, panitia dan pengawas diminta untuk menyerahkan berita acara saat sudah selesai.

Rekaman yang dilakukan selama ujian tersebut, sebagai pengganti bukti untuk hal-hal yang tidak diinginkan dari pihak orang tua maupun peserta ujian.

Imam menjelaskan UIN Maliki Malang akan berlangsung selama tiga hari. Ujian seleksi mandiri UIN Maliki Malang, dimulai pada hari kamis hingga sabtu mendatang. (*)

Pewarta : Chatelia Noer Cholby (MG-280)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.