https://batu.times.co.id/
Pendidikan

Tiga Bacalon Dekan FMIPA Universitas Brawijaya Adu Kekuatan, Siapa Mereka?

Senin, 24 Agustus 2020 - 22:23
Tiga Bacalon Dekan FMIPA Universitas Brawijaya Adu Kekuatan, Siapa Mereka? Tiga Bacalon Dekan FMIPA Universitas Brawijaya (UB) Malang. (Foto: Istimewa)

TIMES BATU, MALANG – Kursi kepemimpinan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Brawijaya segera beralih tangan. Ada tiga bakal calon yang santer muncul di permukaan.

Mereka adalah Ratno Bagus Edy Wibowo, S.Si.,M.Si.,Ph.D, Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc, dan Prof. Sukir Maryanto, S.Si.,M.Si.,Ph.D.

Rangkaian penjaringan bakal calon dekan FMIPA telah dimulai sejak 27 Juli 2020 dengan mengumumkan persyaratan bagi para bakal calon dekan.

Penetapan tiga bakal calon dekan FMIPA UB tersebut disampaikan Ketua panitia penjaringan bakal calon dekan FMIPA, Darjito, M.Si pada Senin (24/8/2020).

Pasca penetapan tiga bacalon tersebut tahap selanjutnya adalah pemungutan suara calon Dekan FMIPA pada 3 September 2020.

"Sesuai dengan Pertor No.3 Tahun 2020, pemilih yang akan melakukan pemungutan suara adalah civitas akademika FMIPA UB, yaitu dosen dan perwakilan tendik yang terdiri dari Kabag, Tata Usaha, dan 3 Kasubag, dengan total pemilih sebanyak 161 orang," kata Darjito, dilansir dari Kanal24 (jaringan TIMES Indonesia).

Ia menjelaskan model pemungutan suara bakal berlangsung secara daring dan luring. Daring dengan menggunakan sistem drive thru dan luring seperti pemungutan suara konvensional.

Model pemungutan suara tersebut untuk mengatur penyebaran Covid-19. Langkah lain yang disiapkan panitia adalah pendataan kebutuhan pemungutan suara seperti bilik suara.

"Rencananya, lokasi TPS konvensional terletak di Aula FMIPA dan untuk lokasi TPS drive thru di sepanjang jalan antara gedung FMIPA dan FIB," pungkasnya.

“Jadi rangkaian pemilihan dekan sudah kita mulai sejak tanggal 27 juli, dan nanti berakhirnya sampai pada tahap pertimbangan suara oleh senat untuk menentukan 2 calon dekan dan nanti keputusan finalnya ada di Pak Rektor,” beber Darjito menambahkan..

Pria yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA itu bahwa bakal calon dekan akan memaparkan strategi dan gagasan program kerja jika terpilih sebagai dekan.

"Tentunya, bakal calon dekan ini nanti akan menunjukkan komitmen bagaimana dia merealisasikan visi dan misi itu sesuai dengan RENSTRA FMIPA dan kontrak kinerja dari Rektor,” tegasnya.

Pihaknya berharap pelaksanaan pemilihan Dekan FMIPA Universitas Brawijaya, mulai dari proses awal hingga penetapan bisa berjalan dengan lancar. Ia turut mengajak semua civitas akademika berpartisipasi aktif dalam proses regenerasi kepemimpinan ini. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.