https://batu.times.co.id/
Pendidikan

UIN Maliki Malang Buka Beasiswa Pendidikan Kota Malang, Apa Saja Syaratnya?

Rabu, 23 Juni 2021 - 15:29
UIN Maliki Malang Buka Beasiswa Pendidikan Kota Malang, Apa Saja Syaratnya? Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang). (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) membuka Beasiswa Pendidikan Kota Malang. Beasiswa tersebut diberikan oleh Pemerintah Kota Malang bagi mahasiswa maupun mahasiswi UIN Maliki Malang yang berasal dari Kota Malang.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Pemerintah Kota Malang ingin menjaring mahasiswa UIN Maliki Malang yang secara ekonomi kurang beruntung untuk bisa menjadi generasi-generasi yang baik penerus bangsa," ujar Imam Ahmad, MAg, Kepala Bagian Akademik (Kabag Akademik) UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Rabu (23/6/2021).

Terdapat enam persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa UIN Maliki Malang yang mengajukan beasiswa Pendidikan Kota Malang. Yang pertama, warga Kota Malang dengan menunjukkan e-KTP dan KK berdomisili di Kota Malang. Yang kedua, berasal dari keluarga kurang mampu, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu yang diterbitkan dari kelurahan masing-masing.

Yang ketiga, peserta didik memiliki prestasi akademik maupun non-akademik atau bakat khusus seperti hafidz atau hafal Al-Quran dibuktikan dengan piagam. Yang keempat, tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga pemerintah seperti BUMN atau BUMD. Yang kelima, Kartu Hasil Study (KHS) dengan nilai IP minimal 3.00. Dan yang keenam, mahasiswa aktif, dibuktikan dengan slip pembayaran UKT.

"Pemerintah maupun dari kemahasiswaan nantinya akan terus memantau perkembangan akademik dan prestasi mahasiswa yang terpilih mendapatkan beasiswa," imbuhnya.

Terdapat lima alur pendaftaran dan seleksi yang harus diikuti oleh mahasiswa UIN Maliki Malang untuk mengajukan beasiswa. Yang pertama, mahasiswa harus mendaftar beasiswa secara online pada tanggal 22 sampai 28 Juni 2021 di laman https://kemahasiswaan.uin-malang.ac.id/beasiswa/Login. Yang kedua, mahasiswa menyelesaikan tahapan pendaftaran beasiswa.

Yang ketiga, bagian kemahasiswaan melakukan verifikasi terkait data pendaftar. Yang keempat, bagian kemahasiswaan mengumumkan nama calon penerima beasiswa yang diusulkan ke Pemerintah Kota Malang pada tanggal 30 Juni 2021 di website kemahasiswaan. Yang kelima, mahasiswa memperhatikan informasi yang tertera pada pengumuman tersebut.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Mahasiswa yang dapat mengajukan Beasiswa Pendidikan Kota Malang ini minimal mahasiswa semester dua. "Apabila IP nya kurang dari tiga bisa digagalkan karena harapannya bantuan beasiswa ini jangan sampai digunakan dengan semena-mena oleh mahasiswa yang bersangkutan," tutur Imam Ahmad, MAg, Kabag Akademik UIN Maliki Malang. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.