https://batu.times.co.id/
Pendidikan

Dari 35.375 Pendaftar, UB Hanya Terima 5.400 Peserta Jalur Mandiri

Rabu, 23 Juni 2021 - 15:37
Dari 35.375 Pendaftar, UB Hanya Terima 5.400 Peserta Jalur Mandiri Wakil Rektor Bidang Akademik UB Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES saat ditemui di ruangannya. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, MALANGUniversitas Brawijaya (UB) hanya menerima 5.400 mahasiswa baru dari jalur seleksi masuk mandiri gelombang pertama. Jumlah yang diterima merupakan 8 persen dari 35.375 pendaftar Seleksi Mandiri Gelombang Pertama.

Pengumuman penerimaan seleksi mandiri gelombang pertama dilakukan pada Selasa (22/6/2021). UB menggelar pelaksanaan Seleksi Mandiri dalam dua gelombang.

Wakil Rektor Bidang Akademik UB Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES mengatakan, Seleksi Mandiri Gelombang Pertama dan Kedua diperuntukkan bagi program sarjana dan pendidikan Vokasi. Seleksi Mandiri seperti tahun lalu menggunakan prestasi akademik (raport) dan nilai UTBK.

Seleksi Mandiri Gelombang Pertama dilaksanakan pada 2 Juni hingga 16 Juni dengan hasil diumumkan pada 22 Juni 2021.

Sedangkan Gelombang kedua pendaftaran dilakukan pada 18 Juni hingga 13 Juli 2021 dan pengumuman hasil seleksi pada 17 Juli 2021.

"Terakhir nanti kami akan mengadakan seleksi Vokasi. Kami harap melalui Seleksi Mandiri yang diadakan sebanyak dua gelombang siswa berprestasi yang belum beruntung pada SNMPTN dan SBMPTN bisa terjaring melalui Seleksi Mandiri tersebut," katanya.

Bagi peserta yang belum lolos pada Seleksi Mandiri Gelombang Pertama di UB, masih bisa mengikuti Gelombang Kedua dan Seleksi Jalur Vokasi. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.