Pendidikan

Guru Besar UIN Maliki Malang: Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa

Kamis, 20 Agustus 2020 - 11:45
Guru Besar UIN Maliki Malang: Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Suasana Pengukuhan Guru Besar UIN Maliki Malang. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang) mengadakan acara pengukuhan Prof. Dr. H Wahidmurni, M.Pd sebagai guru besar bidang ilmu ekonomi, Rabu (19/08/2020) di gedung rektorat lantai 5. 

Wahidmurni menyampaikan orasinya berjudul "Reorientasi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Kewirausahaan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Sebagai Upaya Menumbuhkan Intensi Wirausaha Mahasiswa). Orasi ilmiah tersebut disampaikannya di depan para tamu undangan yang berjumlah sekitar 60 orang.

Dalam orasinya, Wahidmurni berharap dapat menumbuhkan jiwa wirausaha di antara mahasiswa UIN Maliki Malang. "Kewirausahaan menjadi tren untuk dimiliki para mahasiswa yang menempuh studi sarjananya," ujarnya.

Guru-Besar-UIN-Malang.jpg

Ia merasa menguasai tema yang diambilnya untuk menjadi jurnal, guna menaikkan posisinya sebagai guru besar.

"Saya mengambil tema ini karena fokus studi dan fokus bidang kuliah yang diambil terkait kewirausahaan. Hal ini dikarenakan profesor harus fokus pada satu bidang," ucapnya

Pria kelahiran Jember tersebut merasa terharu atas pencapaian gelar baru yang dimilikinya. Semuanya, kata dia, tak luput dari semangat dan dukungan keluarga, rekan-rekan UIN Maliki Malang, maupun kerabat lainnya.

Rektor-dan-gruru-besar-UIN-Malang.jpg

"Semoga ke depannya UIN Maliki Malang dapat menghasilkan lulusan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan tantangan kedepannya semakin berat. Alhasil, kita membutuhkan orang-orang yang bermental wirausaha," jelasnya

Dalam acara pengukuhan guru besar itu, Wahidmurni diberi kenang-kenangan berupa pigura foto berukuran besar dari Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag. (*)

Pewarta : Chatelia Noer Cholby (MG-280)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.