https://batu.times.co.id/
Pendidikan

UIN Malang Berangkatkan Dua Bus Mudik Gratis untuk Mahasantri

Jumat, 05 April 2024 - 11:32
UIN Malang Berangkatkan Dua Bus Mudik Gratis untuk Mahasantri Acara pelepasan mudik gratis yang digelar UIN Malang, Jumat (5/4/2024). (Foto: Humas UIN Malang)

TIMES BATU, MALANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang memberikan layanan mudik gratis untuk mahasantri yang tinggal di Ma'had UIN Malang. Acara pemberangkatan mudik gratis ini berlangsung pada Jumat (5/4/2024) pagi di halaman Rektorat UIN Malang.

Secara langsung Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA melepas dua bus mudik gratis yang mereka sediakan untuk para santri yang tinggal di UIN Malang. Dua bus tersebut memiliki rute yang berbeda. Bus pertama melintasi rute Malang-Lumajang, sementara bus kedua  menuju Malang-Ponorogo.

Dalam acara pelepasan tersebut, Rektor memberikan pesan kepada pemudik yang berjumlah 83 orang itu, agar senantiasa menjaga kesehatan dan sampai tujuan dengan selamat. Dia juga mengingatkan para pemudik untuk sungkem kepada kedua orang tua setelah sampai di tempat tujuan. Selain itu, Prof Zain juga berpesan agar mereka  tetap menjaga sikap sopan santun dan memposisikan diri sesuai dengan peran masing-masing.

UIN-Malang-2.jpg

"Layanan mudik gratis ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kami terhadap para pemudik yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman," ujarnya dengan penuh kehangatan.

Dengan menggelar acara semacam ini, ada pesan tersurat yang dia sampaikan. Yakni untuk terus menumbuhkan semangat berbagi dan peduli sosial. Tidak hanya di momen-momen tertentu, tetapi juga sepanjang tahun.  "Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan layanan transportasi, tetapi juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama," tambahnya.

Pihaknya juga berharap, acara ini dapat membantu pemudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga tanpa khawatir akan biaya transportasi. “Seteleh lebaran ini, semoga mereka dapat kembali ke Malang dengan selamat dan penuh keberkahan,” pungkas Rektor UIN Malang. (d)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.