https://batu.times.co.id/
Pendidikan

Dosen TBI UIN Maliki Malang Coaching Clinic Karya Tulis Ilmiah di MTsN 3 Jombang

Rabu, 23 Juni 2021 - 16:37
Dosen TBI UIN Maliki Malang Coaching Clinic Karya Tulis Ilmiah di MTsN 3 Jombang Ketika dosen TBI UIN Maliki Malang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di MTsN 3 Jombang. (Foto: Harir Mubarok For TIMES Indonesia)

TIMES BATU, MALANG – Dosen Tadris Bahasa Inggris (TBI) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa coaching clinic karya tulis ilmiah bagi guru-guru MTsN 3 Jombang pada Rabu (23/6/2021).

Terdapat sepuluh dosen TBI UIN Maliki Malang yang mengikuti pengabdian tersebut yaitu Dr. H. Langgeng Budianto, M.Pd., Dr. Alam Aji Putera, M.Pd., Wahyu Indah Mala Rohmana, M.Pd., Maslihatul Bisriyah, M.Tesol., Nur Fitria Anggrisia, M.Pd., Harir Mubarok, M.Pd., Basori, M.S.Ed., Rendhi Fathrisna Yuniar, M.Pd., Dr. Hj. Like Raskova Octaberlina, M.Ed., dan Ima Mutholiatil Badriyah, M.Pd.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Pengabdian masyarakat ini penting untuk dilakukan agar guru-guru MTsN 3 Jombang ini memiliki karya tulis yang inovatif untuk peningkatan kompetensi yang mereka miliki," ujar Dr. Alam Aji Putera, M.Pd, Sekretaris Jurusan (Sekjur) TBI UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Rabu (23/6/2021).

Ketika dosen TBI UIN Maliki Malang b

Dr. Alam Aji menuturkan, untuk mewujudkan pengembangan profesi bagi guru-guru di MTsN 3 Jombang, ia dan tim akhirnya bersinergi memberikan wawasan bagi guru MTsN terkait karya inovasi dan karya tulis yang sehubungan dengan publikasi artikel ilmiah maupun kenaikan pangkat.

Selain itu, untuk mewujudkan pengembangan profesi, ia dan tim mendorong para guru MTsN untuk maju dalam lomba-lomba tingkat guru.

"Dalam pengabdian ini, kami memaparkan presentasi tentang karya tulis ilmiah, penulisan artikel ilmiah, dan juga cara tembus untuk publikasi internasional," imbuhnya.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Sekjur TBI UIN Maliki Malang ini menjelskan, selain presetasi tentang karya ilmiah, dipaparkan juga persentasi tentang karya inovasi guru dan cara supaya guru-guru MTsN dapat naik pangkat. Terdapat sekitar 50 guru MTsN 3 Jombang yang berpartisipasi dalam pemaparan materi tersebut.

Ketika dosen TBI UIN Maliki Malang c

Kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker, dan jaga jarak.

"InsyaAllah mulai bulan depan, kami tim dosen dari jurusan TBI UIN Maliki Malang akan membuat semacam evaluasi untuk bapak ibu guru MTsN 3 Jombang," tutur Dr. Alam Aji Putera, M.Pd, Sekjur TBI UIN Maliki Malang. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.