https://batu.times.co.id/
Wisata

Wisata Mahoni Dempok, Wisata Air Terbaru di Kabupaten Malang

Minggu, 23 Agustus 2020 - 16:30
Wisata Mahoni Dempok, Surganya Wisata Air di Dekat Ibukota Kabupaten Malang Suasana obyek wisata Mahoni Dempok. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, MALANG – Pariwisata di Kabupaten Malang masih berkembang meski ditengah Pandemi Covid-19, dengan dibukanya Wisata Mahoni Dempok.

Tempat wisata yang dikonsep sebagai surganya wisata air tersebut tidak jauh dari pusat Ibukota Kabupaten Malang yang berada di Kota Kepanjen.

Tepatnya berada di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak. Obyek wisata tersebut memanfaatkan potensi waduk yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta I. 

Kemudian oleh pemerintah desa setempat dikembangkan konsepnya dengan menambah beberapakali wahana. Diantaranya spot Selfi, taman, perahu, area memancing dan sentra kuliner.

Bupati Malang HM Sanusi pun menaruh besar kepada obyek wisata tersebut agar berkembang dengan baik. Termasuk juga membantu perkembangan wisata tersebut.

Bentuknya yakni dengan memerintahkan Disparbud Kabupaten Malang bersama pihak desa untuk berkomunikasi dengan Perum Jasa Tirta I dalam rangka mengembangkan wisata Jet Ski.

"Pemkab Malang saat ini telah memiliki lima unit jet ski. Nantinya kalau disetujui dan dinyatakan aman, maka jet ski bisa digeser di tempat ini," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia, Minggu (23/8/2020). 

Dia mengatakan, nantinya bisa dilakukan survei terlebih dahulu untuk keamanan bermain jet ski di Wisata Mahoni Dempok ini. Termasuk meminta izin kepada Perum Jasa Tirta I sebagai pengelola tempat tersebut.

"Kalau diperbolehkan, maka nantinya wisata Jet Ski banyak peminatnya. Selain pemandangan alamnya yang bagus, juga tidak jauh dari pusat Ibukota Kabupaten Malang di Kepanjen," bebernya gamblang.

Selain Jet Ski, Sanusi juga berharap di wisata Mahoni Dempok tersebut bisa diselenggarakan lomba olahraga jaring ikan yang baru belum pernah ada di Kabupaten Malang.

"Kalau bisa dilaksanakan, maka wisata Mahoni Dempok ini obyek wisata di Kabupaten Malang yang pertama kali mengadakab lomba jaring ikan," tuturnya. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.