https://batu.times.co.id/
Wisata

Ngabuburit Keliling Gunung Pucung Naik ATV

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:12
Ngabuburit Keliling Gunung Pucung Naik ATV Wisatawan menikmati ngabuburit menggunakan ATV di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, BATU – Ngabuburit keliling Gunung Pucung, ada wisata menarik yang bisa dicoba di Kota Batu. Berjalan-jalan naik motor All Terain Vehicle (ATV) sambil menunggu adzan Maghrib.

Menggunakan motor ATV kapasitas 200 CC menikmati kesejukan hawa pegunungan sore hari di wilayah Kecamatan Bumiaji ini menjadi trend wisatawan selama bulan Ramadan ini.

Meski tergolong singkat, naik motor sore ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ada. Begitu asyiknya, tidak terasa waktu Maghrib sudah dekat.

ATV-di-Kota-Batu-2.jpg

"Wisata naik motor ATV sambil ngabuburit memang sedang diminati, sambil jalan-jalan menunggu waktu Maghrib, wisatawan bisa menikmati jalur pegunungan yang menantang tapi aman," ujar pengelola wisata ATV Dusun Gempol (Dugem), Musa Khuzainuddin.

Bagi wisatawan yang belum pernah mengendarai ATV, Musa mengatakan tidak perlu khawatir, karena sebelum berangkat, mereka akan diberikan 'kursus singkat' bagaimana mengendarai ATV.

"Jadi semua dikendarai sendiri oleh tamu, guide kita mengikuti dengan unit lain. Satu ATV bisa dinaiki 2 orang, sudah termasuk takjil, dokumentasi foto dan ice breaking," ujar Musa.

ATV-di-Kota-Batu-3.jpg

Di luar bulan Ramadan, menurut Musa, Dugem ATV menyiapkan 3 paket wisata, antara lain jalan-jalan Gunung Pucung. Paket ini wisatawan diajak menikmati rute hutan pinus, kebun jeruk, kebun sayuran, kebun mawar, kebun apel, serta spot foto pemandangan Kota Batu dan kebun kopi dengan waktu perjalanan selama 2 jam 30 menit.

Paket lainnya yang bisa dinikmati melalui kebun jeruk, kebun mawar, kebun sayuran, spot foto yang indah, perkampungan Desa Punten dan bermain air di sumber mata air Ngesong dengan waktu perjalanan selama 1 hingga 2 jam perjalanan.

Satu paket lainnya adalah jalan-jalan di sekitar Bukit Jengkoang. Wisatawan diajak berpetualang dikawasan perkebunan di sekitar Bukit Jengkoang dengan melewati kebun sayuran, kebun mawar, kebun apel dan kebun kopi.

"Wisatawan bisa melihat langsung aktivitas petani sehari- hari pada tiga dusun di Desa Punten ini," ujar Musa sembari mengatakan dengan berwisata ini, mereka akan mendapatkan sensasi liburan terbaik selama Ramadan. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.