https://batu.times.co.id/
Pendidikan

16 Siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Diterima di PTN Jalur SNBP 2024

Minggu, 07 April 2024 - 10:16
16 Siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Diterima di PTN Jalur SNBP 2024 Munali, Kepala SMK Muhamamdiyah 7 Gondanglegi Malang saat foto bersama perwakilan wali murid yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Nasional di halaman sekolah. (foto: dok SMK Muhamamdiyah 7 Gondanglegi)

TIMES BATU, MALANGSMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang kembali mengukir prestasi gemilang. Pada tahun 2024, sebanyak 16 siswanya diterima di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik nasional melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Perguruan tinggi yang dipilih para siswa tersebut antara lain: Universitas Indonesia (UI), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Surabaya (UPN) dan Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Salah satu siswa yang diterima di Universitas Indonesia Jurusan Komunikasi, Bima Satria, mengungkapkan kebahagiaannya. "Saya sangat senang dan bersyukur karena diterima di UI sesuai dengan pilihan saya," ujarnya, Sabtu (6/4/2024).

Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Munali ST., M.Pd, mengapresiasi kerja keras tim sekolah yang telah membantu para siswa meraih prestasi ini. "Kami bangga dengan pencapaian ini dan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi siswa-siswi kami," tuturnya.

Pihak sekolah juga mengundang para wali siswa untuk melakukan komitmen terkait keberlajutan pendidikan putra-putrinya. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses registrasi dan menghindari misinformasi.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Terminatono Yogi Darso, berharap dengan prestasi ini para siswa semakin termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya. "Kami ingin para siswa memiliki masa depan yang cerah dan sesuai dengan cita-cita mereka," ungkapnya.

Fifin Wahyuni S.Pd, guru Bimbingan Konseling, menambahkan bahwa dibutuhkan waktu dan proses yang panjang untuk memotivasi para siswa agar dapat lolos SNBP. "Pendampingan dari pendataan, pendaftaran, hingga proses menuju siswa eligible membutuhkan waktu, tenaga, dan pikiran," tuturnya.

Namun, kerja keras dan semangat para siswa akhirnya terbayar dengan hasil yang membanggakan. "Alhamdulillah, anak-anak luar biasa semangat untuk dapat masuk perguruan tinggi pilihannya," tukasnya.

Prestasi ini menunjukkan bahwa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi tidak hanya fokus pada dunia kerja, tetapi juga memfasilitasi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Berikut data siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi yang lolos SNBP tahun 2024: 
1. Ahmad Umar Kholifaturrahman – Kelas XII Ototronik (Pendidikan Teknik Otomotif S1) Uiversitas Negeri Malang
2. Muhammad Wildan Mabruri – kelas XII Jasa Boga (Usaha Perjalanan Wisata D4) Politeknik Negeri Malang 
3. Bima Satria Saputra – Kelas XII Administrasi Perkantoran 1 (Ilmu Komunikasi S1) Universitas Indonesia
4. Alfi Rahma Ramadhani – Kelas XII Administrasi Perkantoran (Pendidikan Administrasi Perkantoran S1) Universitas Negeri Surabaya 
5. Nur Aini Jannah – Kelas XII Layanan Perbankan 2 (Pendidikan Akuntansi S1) Uiversitas Negeri Malang 
6. Velintina Maya Eka Anugraheni – Kelas XII Layanan Perbankan 1 (Akuntansi D4) Universitas Negeri Malang
7. Muhammad Fahmi Idris – Kelas XII Teknik Kendaraan ringan 1 (Pendidikan Teknik Mesin S1) Universitas Negeri Malang
8. Rafa Dimas Febrianto – Ke;as XII TKR 1 (Teknologi Rekayasa Otomotif D4) Universitas Negeri Malang
9. Raditya Yuda Pratama – Kelas XII DKV 2 (Desain Komunikasi Visual S1) UPN Veteran Surabaya Jawa Timur
10. Maulana Septia Cahya Kurniawan – Kelas XII Listrik (Teknik Listrik D3) Politeknik Negeri Malang (Polinema)
11. Ardika Purna Atmaja- Xii Tkj (Teknik Elektonik Negeri Surabaya) Politeknik Elektro Negeri Surabya (Pens)
12. Royyan Rendyansyah Aulia Wardhana – Kelas XII DKV 1 1 (Ilmu Komunikasi Unesa S1 (Kampus Magetan) Universitas Negeri Surabaya 
13. Widi Widayanti – Kelas XII TKJ (Sistem Informasi Bisnis D4) Politeknik Negeri Malang 
(Polinema)
14. Alvhyn Trio Prasetyo Egi Kelas XII TKJ 1 (Teknik Jaringan Telekomunikasi Digital D4) Politeknik Negeri Malang (Polinema)
15. Ruhanda Devan Andreano – Kelas XII (Pendidikan Teknik Elektro S1) Universitas Negeri Malang 
16. Putra Maulana- Kelas XII Listrik (Teknik Listrik D3) Politeknik Negeri Malang (Polinema). (*)

Pewarta : Slamet Mulyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.