https://batu.times.co.id/
Pendidikan

UB Dianugerahi Patriana Award Oleh Pemprov Jatim, Jadi Yang Terbaik Di Sektor Pendidikan

Rabu, 17 April 2024 - 17:37
UB Dianugerahi Patriana Award Oleh Pemprov Jatim, Jadi Yang Terbaik Di Sektor Pendidikan Sekun UB, Dr Tri Wahyu Nugroho saat menerima penghargaan Patriana Award dari Pemprov Jatim. (FOTO: Istimewa)

TIMES BATU, MALANG – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Universitas Brawijaya. Terbaru, Kampus Biru ini kembali mendapatkan penghargaan prestisius. UB di mendapatkan anuegerah Paritrana Award Tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

UB menjadi yang terbaik pada kategori Sektor Pendidikan, bersama Universitas Airlangga, dan Universitas Surabaya di tempat ke-dua dan ke-tiga.

Patriana Award sendiri merupakan wujud apresiasi pemerintah kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Pelaku Usaha serta Instansi Pendidikan yang telah mendukung implementasi program BPJS Ketenagakerjaan untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek. Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Universitas (Sekun) UB Dr. Tri Wahyu Nugroho.

Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono mengatakan, dengan memberikan penghargaan ini, pihaknya ingin mendorong seluruh stakeholder, Pemerintah dan swasta untuk memaksimalkan program jaminan sosial ketenagakerjaan hingga terwujud universal coverage terutama untuk pekerja di Jatim. 

Hal itu sebagai perwujudan dari Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 serta Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 36 Tahun 2021, sehingga Universal Coverage atau sistem penjaminan sosial bagi pekerja di Jawa Timur bisa segera terwujud.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama BPJS Ketenagakerjaan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, swastasdan pelaku usaha yang memiliki komitmen terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Jawa Timur. Ini sebagai wujud kehadiran negara bagi pekerja khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan pekerja dan mencegah potensi kemiskinan,” jelasnya.

Sekun UB, Dr Tri Wahyu Nugroho mengucapkan  banyak terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan penghargaan kepada UB, sebagai instansi pendidikan nomor 1 di Jatim dalam memaksimalkan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Terima kasih kepada pemprov jatim atas apresiasi yg diberikan kepada UB, kita akan semakin memperkuat jaminan sosial kepada seluruh individu yang bekerja di UB secara optimal serta meningkatkan kerjasama dengan bpjs ketenaga kerjaan untuk akselerasi jaminan ketenagakerjaan kepada seluruh civitas di ub” ucapnya. (d)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.