https://batu.times.co.id/
Pendidikan

Luncurkan 3 Unit Bisnis Baru, Rektor UB Malang Berharap PT BMU Bawa Semangat Timnas Indonesia

Selasa, 23 April 2024 - 22:18
Luncurkan 3 Unit Bisnis Baru, Rektor UB Malang Berharap PT BMU Bawa Semangat Timnas Indonesia Sesi foto bersama Direktur Utama PT. BMU Dr. Edi Purwanto S.TP., M.M. dengan mahasiswa. (Foto: Savero/UB Medcom)

TIMES BATU, MALANGUniversitas Brawijaya meluncurkan 3 unit bisnis baru dari PT. Brawijaya Multi Usaha (BMU), Selasa (23/04/24). 

Tiga unit bisnis baru itu terdiri dari Brawijaya Tour & Travel yang bergerak di bidang layanan transportasi atau wisata dengan kerja sama dari berbagai pihak secara internasional. Dilanjutkan dengan Brawijaya Science & Technology yang bergerak sebagai pengadaan berbagai alat dan teknologi. Lalu terakhir, Brawijaya Catering yang bergerak di bidang makanan. 

Direktur utama PT. BMU Dr. Edi Purwanto, S.TP., M.M. menyampaikan jika unit bisnis ini masih baru layaknya bayi dan akan berusaha untuk terus dikembangkan.

UB-Malang-2.jpgSambutan Rektor UB Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D. Med.Sc. di acara peluncuran 3 Unit Bisnis PT. BMU, Selasa (23/4/2024). (Foto: Rasel Firza Nadhif/TIMES Indonesia)

"Kami masih baru sangat bayi, bayi 3 bulan, tapi mudah-mudahan paparan yang saya sampaikan bisa jadi gambaran optimisme untuk mengembangkan BMU ke depannya," ujar Edi Purwanto.

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya  Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D. Med.Sc. dalam sambutannya mengambarkan PT BMU seperti Timnas Indonesia yang bisa mengalahkan Australia dan masuk babak 8 besar di ajang Piala Asia U-23.

Prof. Widodo menyampaikan jika hasil kerja PT. BMU telah menghasilkan euforia seperti euforia saat Timnas Indonesia masuk 8 besar Piala Asia U-23.

Prof Widodo berkata jika Timnas Indonesia bisa mencapai tahap tersebut karena semangat yang mereka bawa. Karena itu, ia berharap PT. BMU bisa membawa semangat saat bekerja sebagai tim layaknya Timnas Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya.

UB-Malang-3.jpgPenyerahan Piagam dalam Peluncuran 3 Unit Bisnis PT. BMU, Selasa (23/4/2024). (Foto: Afifah Fitri Wahyuningtyas/TIMES Indonesia)

"Mengapa mereka bisa menang? Karena semangatnya dan itu harus dibawa oleh PT. BMU," ujar Prof. Widodo.

Tidak lupa Prof. Widodo menyampaikan harapannya agar badan usaha ini tidak hanya sebagai profit tetapi juga dapat menjadi layanan yang melayani seluruh sivitas akademika di Universitas Brawijaya dengan baik. 

Acara peluncuran 3 unit bisnis yang dibarengi dengan halal bihalal ini selain berisikan sambutan dan peresmian, juga berisi rangkaian kegiatan lain seperti tausiyah yang disampaikan oleh "penghulu viral" Dr. KH. Anas Fauzie An Nachrowi. Hiburan lain pun juga tersajikan dengan adanya fashion show dan pembagian doorprize. (*)

Pewarta : Rasel Firza Nadhif (MBKM)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.