https://batu.times.co.id/
Wisata

Restoran Royal PringSewu Karanganyar, Sensasi Kuliner di Tengah Nuansa Sejarah

Sabtu, 09 Maret 2024 - 15:31
Restoran Royal PringSewu Karanganyar, Sensasi Kuliner di Tengah Nuansa Sejarah Restoran Royal PringSewu menempati bangunan bersejarah yang dibangun oleh Raja Mangkunegaran IV di bekas Pabrik Gula Colomadu.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, KARANGANYARRestoran Royal PringSewu Karanganyar menjadi pilihan menarik bagi pecinta kuliner yang ingin merasakan sensasi bersantap sambil terhanyut dalam nuansa sejarah. 

Berada di kompleks De Tjolomadoe, bekas Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Restoran Royal PringSewu ini menawarkan pengalaman istimewa dengan suasana santai di tengah-tengah keindahan bangunan kuno yang memukau.

Direktur PT Pringsewu Cemerlang, Totok Sutrisno menjelaskan bahwa Restoran Royal PringSewu menempati sebuah bangunan bersejarah yang menjadi peninggalan Raja Mangkunegaran IV, pada 1861.

"Keunikan dari tempat ini terletak pada arsitektur kuno yang masih dipertahankan, memancarkan estetika khas dari zaman tersebut," ujar Totok Sutrisno, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (9/3/2024).

Royal-PringSewu-2.jpgDirektur PT Pringsewu Cemerlang, Totok Sutrisno.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

Restoran Royal PringSewu Karanganyar ini berlokasi di Jalan Adi Sucipto, hanya sekitar 10 menit dari Bandara Adi Soemarmo Solo, memudahkan para pengunjung untuk menikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan. 

Pengunjung dapat memilih untuk menikmati keindahan bangunan ini baik di teras maupun dalam ruangan. Penataan lampu yang cermat menjadi salah satu daya tarik, memberikan sentuhan estetik yang semakin memperindah bangunan Restoran Royal PringSewu ini.

"Dengan sentuhan yang unik Restoran Royal PringSewu menjadi destinasi yang tak hanya memanjakan lidah tetapi juga mata, mempersembahkan pengalaman yang tak terlupakan di tengah sejarah keberadaan pabrik gula Colomadu," tambah Totok.

Sajikan Berbagai Hidangan Nusantara

Restoran Royal PringSewu mengusung konsep makanan Nusantara-Indonesia yang membuatnya unik dan menarik bagi para pengunjung.

Royal-PringSewu-3.jpgSalah satu ruangan yang ada di Restoran Royal PringSewu untuk menikmati hidangan nusantara. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

Beberapa menu makanan favorit yang patut dicoba antara lain Tenongan, Soto Sokaraja, Tengkleng, Sate Maranggi,  Udang Bakar Jimbaran, Tahu Telur Kota Lama, Gudeg Jogja serta Ayam Taliwang yang lezat 

Dengan suasana yang ramah dan bersahaja, Restoran Royal PringSewu cocok untuk bersantai dan menikmati hidangan lezat bersama teman atau keluarga. Restoran ini beroperasi mulai jam 10.00 hingga 22.00, memberikan fleksibilitas waktu bagi para pengunjung.

Dengan berbagai pilihan hidangan lezat dan suasana yang menghadirkan keindahan sejarah, Restoran Royal PringSewu Karanganyar menjadi destinasi yang patut dikunjungi bagi siapa pun yang menghargai pengalaman kuliner yang istimewa. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Khoirul Anwar
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.