https://batu.times.co.id/
Wisata

Menilik Resort Tersembunyi Bergaya Arsitektur Yunani yang Unik di Banyuwangi

Kamis, 21 Maret 2024 - 17:12
Menilik Resort Tersembunyi Bergaya Arsitektur Yunani yang Unik di Banyuwangi Bangunan bergaya arsitektur bergaya Yanani berdiri megah di Layana Farmstay. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES BATU, BANYUWANGI – Seiring bertumbuhnya destinasi wisata yang hadir pesat di Banyuwangi, Jawa Timur, terdapat sebuah tempat peristirahatan yang tidak hanya menawarkan ketenangan, tapi juga keindahan alam yang memukau.

Tempat tersebut yakni Layana Farmstay. Sebuah penginapan konsep resort dengan bangunan bergaya klasik khas suku osing. Keindahannya dipadukan sentuhan arsitektur Yunani dikelilingi keindahan perkebunan membuat suasana terasa lebih asri. 

Di tengah kehijauan perkebunan, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menyejukkan mata. Tidak hanya sampai disitu, para tamu juga tentu dapat menikmati kesejukan khas pedesaan yang menyajikan ketenangan.

Memasuki gerbang Layana Farmstay, pengunjung akan disambut dengan bangunan villa joglo Suku Osing. Selain itu, dari keindahan penginapan juga terdapat bangunan putih khas Yunani dengan jendela melengkung memberikan nuansa Santorini yang memukau.

Resort-banyuwangi-2.jpgPerkebunan alpukat mengelilingi resort Layana Farms. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Resort tersebut memiliki 11 kamar dengan 4 tipe berbeda. Diantaranya Osing, Jana, Laya, dan Sara. Setiap kamar didesain dengan unik dan dilengkapi dengan fasilitas modern untuk memastikan kenyamanan para tamu.

Owner Layana Farmstay, Faham Wicaksono Sumakto mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan 4 macam tipe kamar yang berbeda-beda. Alasan perbedaan itu dilakukan yakni untuk dapat menyesuaikan dengan kebutuhan para tamu yang menginap. 

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan sebuah pengalaman menginap di tengah perkebunan yang berkesan dan tak terlupakan,” kata Kamis, (21/3/2024).

Layana Farmstay menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan dan kesenangan para tamu. Seperti Restoran Sarasa Eatery yang menyajikan hidangan lezat dengan cita rasa yang kaya. Adapula kolam renang, taman, dan tempat parkir luas juga tersedia untuk melengkapi kebutuhan para pengunjung.

Resort-banyuwangi-3.jpg

Layana Farmstay dan Sarasa Eatery dikelola oleh AR Hospitality yang berpengalaman dalam mengelola hotel dan restoran. Tidak hanya menyuguhkan penginaman yang nyaman, namun tim yang ramah dan profesional juga siap memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu.

“Untuk harga kamar dimulai dari harga Rp680.000 dan sudah termasuk sarapan untuk 2 orang,” ujar pengelola Layana Farmstay dan Sarasa Eatery dari AR Hospitality, Niniek Sri Lestari. 

Untuk diketahui, kedepannya resort ini akan menambah fasilitas gym dan area bermain anak-anak. Hal ini menjadikan Layana Farmstay sebagai pilihan ideal untuk berlibur bersama keluarga.

Bagi Anda yang mencari tempat untuk berlibur dan menenangkan diri, Layana Farmstay adalah jawabannya. Arsitektur unik, suasana alam yang asri, dan layanan berkualitas akan membuat kalian merasa betah dan tak ingin pergi. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batu just now

Welcome to TIMES Batu

TIMES Batu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.